Makanan Dan Minuman Yang Dapat Merusak Diet Anda

Diet adalah salah satu pilihan untuk Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal, namun juga tetap sehat. Namun, pada setiap diet yang dilakukan selalu saja ada yang gagal. Hal ini terjadi karena pengaruh makanan atau kebiasaan makan Anda yang belum berubah. Ingat, diet sejatinya bukan tidak makan apapun, namun tetap makan, dengan pilihan makanan yang tepat, porsi yang disesuaikan, serta gizi yang seimbang.


Mengkonsumsi makanan atau minuman yang salah bisa membuat diet Anda gagal, tapi apakah Anda tau apa jenis makanan dan minuman yang dapat merusak diet Anda? Jika tidak, disini saya akan memberikan beberapa contohnya, diantaranya :

Alpukat; Alpukat adalah salah satu buah dengan kandungan lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik sebagai salah satu nutrisi nutrisi tubuh serta antioksidan alami. Alpukat juga kaya serat dan baik untuk memelihara kesehatan jantung. Akan tetapi, jika Anda sedang dalam program diet sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi Alpukat dulu karena apa, karena Alpukat termasuk buah dengan tinggi lemak dan padat kalori.

Buah yang dikeringkan; Pada umumnya, buah kering sama manfaatnya dengan buah-buahan segar biasa. Perbedaannya adalah buah kering seluruh kandungan airnya sudah dikeluarkan. Alhasil, dalam secangkir buah kering, memiliki 5 kali hingga 8 kali lebih banyak kalori dan gula dibanding secangkir buah segar. Anda yang sedang menjalankan diet, pilihan terbaik mengkonsumsi buah segar, sedangkan buah kering baiknya untuk hiasan makanan, bukan camilan.

Kacang-kacangan; Kacang termasuk makanan dengan kandungan Vitamin E, Serat, Asam lemak Omega 3, juga Protein, namun sayangnya kacang juga tinggi kadar kalori. Sebagai gambaran, jika seperempat gelas kaang almond mengandung 132 kalori. Jika Anda sedang menjalankan program diet, gunakan wadah takaran ketika makan kacang supaya lebih aman.

Anggur merah; Mengkonsumsi minuman olahan dari anggur ini dalam jumlah tertentu dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung, alzheimer, beberapa jenis kanker bahkan mengurangi berat badan. Hanya saja, jika takarannya keliru, program diet pun bisa kacau. Untuk 5 ons anggur merah memiliki kandungan 130 kalori. Supaya lebih aman, minum anggur merah dengan gelas takaran supaya bisa melihat jelas ukurannya.

Coklat; Anda yang sedang diet sebaiknya harus tahan dengan makanan yang satu ini. Coklat, apalagi coklat hitam mengandung polifenol yang sebenarnya manfaatnya dapat menangkal penyakit bahkan sempat dikaitkan bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, jangan makan terlalu banyak karena dalam 1 ons coklat hitam terdapat 155 kalori dan 9 gram lemak dan 5 gram lemak jenuh. Untuk itu, baiknya mengkonsumsi coklat hitam hanya sesekali.

Salad Tuna; Dalam satu porsi Salad Tuna, mengandung 39 gram protein dan 179 kalori. Akan tetapi, kandungan nutrisi tersebut bisa runyam ketika ikan tuna ditambahkan dengan mayo supaya lebih lezat. Padahal, mayo mengandung 90 kalori tambahan dan 10 gram, lemak per sendok makan. Bagi yang sedang diet, menu salad tuna dengan mayo tentu kurang pas.

Kopi; Kafein dalam secangkir kopi bisa membantu melindungi sel-sel otak dari kerusakan yang menjadi penyebab demensia, yakni penurunan fungsional akibat kelainan otak. Kafein juga mengandung antioksidan yang bisa mencegah penyakit. Namun, jika secangkir kopi dicampur gula dan susu, maka minuman itu akan mengandung hingga 300 kalori dan 15 gram lemak. Tentu saja porsi ini tidak aman untuk Anda yang sedang diet.

 

0 Response to "Makanan Dan Minuman Yang Dapat Merusak Diet Anda"

Posting Komentar